Rabu, 17 April 2024, WITA
Breaking News

Kamis, 21 Feb 2019, 12:41:24 WITA, 9262 View Administrator, Kategori : cctv

IP camera adalah jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim ataupun menerima data melalui jaringan komputer dan internet. Walaupun webcam juga dapat melakukan hal ini, namun istilah ”IP Camera” biasanya hanya digunakan untuk sistem pengawasan keamanan. IP camera pertama digunakan pertama kali pada tahun 1996.

Kelebihan IP Camera

  • Keuntungan IP Camera adalah tidak memerlukan biaya banyak. Perangkat kamera berukuran kecil ini dapat terhubung secara nirkabel ke router Wi-Fi Anda dan menawarkan perlindungan sebagai pencegah, serta sebagai bukti bila terjadi aksi kriminal. Yang perlu Anda lakukan adalah cukup menginstalasi, menghubungkan dan kamera ini akan langsung bekerja.
  • IP Camera terbaru akan mampu menangkap gambar sesuatu yang bergerak di depan mereka dan mengirimkan notifikasi ke email Anda. Dapat juga diatur untuk merekam video. Ketika pencuri menyadari dia tertangkap kamera, hal itu sudah terlambat karena gambar sudah dikirimkan melalu email sehingga tidak ada gunanya mematikannya. Anda juga dapat menggunakan stiker pertanda adanya CCTV sebagai peringatan.
  • Kelebihan IP Camera lainnya adalah Anda dapat melakukan remote login langsung ke kamera secara live melalui internet menggunakan aplikasi yang didisediakan produsen.

Macam-Macam IP Camera

  • IP Camera terpusat: Jenis IP Camera ini memerlukan pusat Network Video Recorder (NVR) untuk merekam video dan manajemen alarm
  • IP Camera desentralisasi: Jenis IP Camera ini tidak memerlukan pusat NVR karena kamera telah memiliki fungsi perekam built-in sehingga dapat merekam langsung ke media penyimpanan seperti SD Card, NAS (Network Attached Atorage), komputer, atau server



Easy IP 3.0
Jumat, 10 Mei 2019, Dibaca : 14172 Kali
Dodolan cctv balikpapan
Jumat, 22 Feb 2019, Dibaca : 9288 Kali
3 Jenis Kamera CCTV
Kamis, 21 Feb 2019, Dibaca : 8159 Kali

Tuliskan Komentar